Selasa, 16 Maret 2010

he's full of romantic!

Secondhand Serenade, proyek solo dari vokalis sekaligus gitaris John Vesely ini sempat disebut-sebut meniru musik salah satu frontliner emo-rock Dashboard Confessional. Tapi, John, satu-satunya personil di band asal California ini mampu membuktikan bahwa musik yang diusungnya memiliki keunikan tersendiri.

John yang mendirikan Secondhand Serenade 2004 lalu terkenal dengan musiknya yang merupakan perpaduan antara rock akustik, alternatif dan emo. Musik di album pertamanya “Awake” diproses menggunakan bantuan multitrack technology, yang memungkinkan semua instrumen terdengar bersatu walau hanya satu orang pemain.

Baru pada album keduanya “A Twist in My Story”, Secondhand Serenade a.k.a John Vesely menggunakan full band sungguhan, ditambah alunan musik orkestra yang menjadikan musik rock nya lebih kaya.

Single pertamanya “Fall For You” berhasil mendapatkan sertifikat Platinum dan menembus tangga lagu Hot 100 di Amerika, Pop 100 Inggris, Video Klip Amerika, Kanada dan Australia.

Siapa yang menyangka solo project yang dibangun oleh John Joseph Vesely pada tahun 2004 di California sekarang mulai menjelajah dunia? Secondhand Serenade mungkin masih asing di telinga kalangan dewasa, tapi untuk kalangan remaja Secondhand Serenade bagaikan soundtrack wajib kondisi percintaan mereka. Bukan bermaksud berlebihan tapi memang tema cinta adalah hal yang menonjol dari band yang dikomandoi John Vesely tersebut.

John Vesely dengan proyek Secondhand Serenade-nya mulai menebarkan musik yang diusungnya ke seluruh dunia melalui MySpace, beberapa album di awal karirnya direkam dengan format akustik dan baru pada tahun 2008 lewat album “A Twist in My Story” Vesely mulai merekam lagu-lagunya dalam format full band. Dengan album terakhirnya yang direlease di banyak negara di dunia, Secondhand Serenade mulai memperluas lagi pendengarnya dan ternyata ramuan cinta dalam lagunya masih dapat meraup banyak pendengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar